Roadshow Sosialisasi Tracer Study 2021

Subbag. Alumni – Menjelang akhir tahun 2021 Subbag. Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mulai bergerilya melakukan sosialisasi ke masing-masing fakultas. Minggu ini diawali ke Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

“Pengenalan sejak dini terkait Tracer Study UIN Maulana Malik Ibrahim Malang perlu disampaikan kepada mahasiswa yang Yudisium pada hari Kamis (30 September 2021), dengan harapan Ketika nantinya diminta untuk melakukan pengisian Tracer Study mereka sudah mengetahui” tegas Dr. Muh. Hambali, M.Ag (selaku koordinator Tracer Study UIN Maulana Malik Ibrahim Malang). Masih menurut penjelasannya, gaung tracer study masih perlu dilakukan terus-menerus dilakukan ke mahasiswa yang hendak lulus agar mempunyai gambaran besar tentang masa depan mereka berdasarkan hasil data laporan tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Tracer Study UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sejatinya sudah dimulai sejak tahun 2018 dan pelaksanaannya dilaksanakan secara online. Akan tetapi pada tahun 2021 ini, melaksanakan Tracer Study pada 2 (dua) lulusan sekaligus. “Tracer Study 2021 mempunyai misi untuk menjaring alumni dengan lulusan fresh graduated dan lulusan 2 (dua) tahun ke belakang, hal tersebut guna memenuhi salah satu kebutuhan Borang akreditasi institusi” jelas Dr. Muh. Hambali Ketika mengisi kegiatan Yudisium mahasiswa fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Hal ini juga untuk menakar kesesuaian ekosismtem pembelajaran saat ini dengan dunia kerja, akselerasi kebijakan institusi dituntut mempunyai respon yang cepat melakukan terobosan-terobosan visioner. Ini artinya kedudukan tracer study dilakukan terhadap keluaran lulusan di perguruan tinggi. (Hbl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*