Berita Seputar Kampus

Sub Bagian Alumni Persiapkan Tracer Study Online

Sub Bagian Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengirim dua stafnya untuk mengikuti Workshop Tracer Study selama dua hari di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Center for Enterpreneurship and Career Studies (Cendi) UIN Sunan Kalijaga ini diikuti dalam rangka memantapkan persiapan tracer study tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus mendatang. Sebelumnya, Sub Bagian Alumni juga mengutus staf bidang IT untuk mengikuti workshop serupa di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut Muhammad Edy Thoyib, Kepala Sub Bagian Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, tracer study tahun 2018 akan dilaksanakan secara online dan akan dikoordinir oleh Sub Bagian Alumni Universitas. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi dari pelaksanaan sebelumnya bahwa tracer study secara offline dan mandiri oleh masing-masing fakultas dan jurusan dinilai kurang maksimal.

 “Sudah saatnya tracer study dilaksanakan secara online mengingat alumni target responden adalah generasi milenial yang sangat akrab dengan dunia digital. Dengan cara demikian, diharapkan partisipasi alumni untuk mengisi angket semakin meningkat, karena itu merupakan salah satu indikator keberhasilan tracer study”, terangnya.

Oleh karena itu, keikutsertaan dalam workshop tersebut merupakan upaya untuk memperbaiki pelaksanaan tracer study yang akan datang. Dari materi-materi yang disampaikan diharapkan dapat menciptakan terobosan serta inovasi dalam pelaksanaan pelacakan alumni nanti. (et)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *