Berita Seputar Kampus

HUT ke-14, UIN Maliki Ajak Alumni Menulis

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengundang para alumninya untuk menulis. Program Alumni Menulis ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-14 kampus yang terkenal dengan label Ulul Albab. Sekretaris panitia sekaligus Sekjen IKA UIN Maliki, Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag. mengatakan bahwa panitia ingin gebyar peringatan HUT ke-14 ini tidak hanya dirasakan oleh internal warga sivitas akademika tapi juga warga di luar kampus, termasuk alumni.

Lebih lanjut, Asnawi menjelaskan bahwa melalui program ini, alumni diharapkan berkenan menyampaikan gagasan-gagasan yang konstruktif untuk pengembangan lembaga. Sehingga kampus akan mendapatkan masukan yang sangat berharga. “Saya yakin alumni punya ide-ide cemerlang untuk kemajuan almamaternya”, tuturnya. Untuk itu, pantia telah menentukan topik-topik yang relevan. Tulisan dapat berupa refleksi pengalaman ketika kuliah atau gagasan tentang peran alumni bagi lembaga dan masyarakat.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Abdul Aziz, M.Pd., menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk tetap menjalin hubungan dengan alumni sekaligus mendorong mereka untuk terus berkarya. Secara teknis, alumni dapat mengirimkan tulisan melalui email kepada panitia paling lambat tanggal 20 Mei 2018. Kemudian, tulisan yang masuk nanti akan diseleksi oleh tim reviewer sebelum diterbitkan dalam bentuk buku. (et)

Informasi lebih lengkap dapat diunduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *