Berita Seputar KampusKarir

Job Fair VII UIN Maliki Resmi Dibuka

Job Fair VII UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi dibuka pagi ini. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor, Prof. Dr. H. Abd. Haris, M.Ag. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-14 UIN Maliki Malang ini akan berlangsung sampai besok.

Dalam sambutan singkatnya, Rektor menyampaikan apresiasi kepada para perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair ini. Selanjutnya, Haris berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengunjung yang berniat mencari pekerjaan. “Ini adalah bentuk bakti kemanusiaan UIN Maliki Malang dalam membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan yang tepat, makanya Job Fair ini kita buat gratis” terangnya.

Para pengunjung yang sudah mulai memadati pintu masuk utama gedung Sport Center terlihat antusias mengikuti pembukaan ini. Mereka datang dari beberapa daerah di Malang dan kota sekitarnya. Anisa, seorang fresh graduate dari Pasuruan, mengatakan bahwa ia sengaja datang pagi agar bisa leluasa mengunjungi stan-stan perusahan tanpa berjubel. “Saya sengaja datang pagi, kuatir kalau siang sesak pengunjuk”, tuturnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Ardi, pengunjung dari Kepanjen Malang. Dia berharap dapat menemukan pekerjaan baru yang cocok dengan passionnya. “Saat ini saya sudah bekerja, tapi saya ingin cari pekerjaan baru. Karena saya merasa tidak sesuai dengan keahlian profesi saya”, jelasnya. (et)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *